oleh

Prabowo Puji Pondok Pesantren Gontor

SURABAYA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terus melakukan gerilya kunjungan ke sejumlah pondok pesantren. Kali ini, dia berkunjung ke Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur pada Kamis (1/11).

Jenderal berjuluk 08 itu langsung disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal. Hadir juga, KH Abdullah Syukri Zarkasyi yang juga merupakan tokoh ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU).

Pada kesempatan tersebut Prabowo menjelaskan, kehadirannya hanya untuk bersilaturahmi sekaligus meminta masukan dan nasihat tentang perjuangannya menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Apalagi, dia sudah lama ingin berkunjung ke Ponpes Gontor tersebut.

”Saat masih berdinas di TNI, saya sudah lama ingin ke Gontor dan Alhamdulillah sekarang saya bisa hadir ke sini,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga mengaku telah mengagumi Ponpes Gontor sedari lama. Apalagi, para pendiri ponpes itu merupakan tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan dan mensyiarkan kebaikan untuk masyarakat.

”Mereka adalah pejuang Republik ini, para Kyai dan ulama dan tokoh-tokoh pesantren sangat dekat dengan rakyat. Mereka berjuang bersama rakyat,” paparnya.

Pada pertemuan tersebut, KH Hasan juga mengajak Prabowo untuk melaksanakan salat dzuhur bersama di Masjid Atiq yang sangat bersejarah lantaran telah berusia ratusan tahun. Masjid ini juga merupakan pusat perjuangan dan penyebaran syiar Islam yang dilakukan oleh para pendiri pendiri Pondok Pesantren Gontor. (aim/JPC/ign)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga