Emil Gagas Bentuk Forum BUMN yang Ada di Jabar

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarmo mengaku menyambut baik langkah dan upaya yang akan dilakukan Pemprov Jabar. Forum tersebut dinilai tepat sebagai komunikasi dua arah. Dirinya mengaku siap jika harus bertukar peran untuk saling membantu memasarkan berbagai produk perusahaan BUMN.

”Kalau kita bisa mengembangkan produk-produk yang dimanfaatkan oleh Provinsi Jawa Barat tentunya kita harapkan industri juga makin berkembang dan peluang kerja makin banyak untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Rini.

Sebagai provinsi yang memiliki berbagai perguruan tinggi yang besar, Rini berpesan kepada Ridwan Kamil agar meningkatkan industri hilir di Jawa Barat dengan menggandeng sejumlah pihak lainnya. Dengan begitu, perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Jawa Barat tetap bisa mengekspor produk-produknya.

”Inilah pentingnya untuk kita meningkatkan industri kita dan kita harus mendorong hilirisasi, maka kalau kita bersama-sama, saya yakin bisa meningkatkan industri hilir di Jawa Barat ini dengan sangat besar,” kata dia. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan