Pemuda Jangan Mudah Termakan Hoax

Senada dengan Hegun, Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD KNPI Kota Bandung, Nenden Mulyani menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya DPD KNPI Kota Bandung dalam mencari solusi penanganan anak jalanan di Kota Bandung.

“Kami mencoba mencari solusi penanganan anak jalanan dan secara administrasi mereka tidak terdaftar di Kota Bandung, tapi mereka sudah di kota Bandung maka, kami harus berperan bersama dinas sosial, sekaligus garda di masing-nasing rw harus di bagi perwilayah untuk penanganan anak jalanan ini,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha mengapresiasi kegiatan diskusi yang dilakukan DPD KNPI dan pihaknya akan berupaya untuk merespon hasil dari diskusi tersebut.

Achmad menilai, pemuda harus berperan dalam segala aspek, begitupun dalam aspek sosial dan bisa menawarkan solusi untuk pemerintah. Sebab pemerintah perlu kerjasama semua elemen, khususnya dalam penanganan anak jalanan.

“Apresiasi untuk KNPI dengan penyelenggaraan FGD menyoal penanggulangan anak jalanan di kota Bandung, dan tidak kalah penting adalah jangan mudah menyerah untuk terus berbuat agar terus mengedukasi semua kalangan agar kesadaran bukan hanya ada di pemuda, tapi harus ada kolaborasi penanggulangan anak jalanan ini, dan di akhir menyarankan kepada Dinas Sosial untuk melibatkan para aktifis sosial yang sudah konsen di penanggulangan anak jalanan nanti di PUSKESOS,” pungkasnya. [yud]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan