Lion Air Belum Layat Keluarga Korban

BANDUNG – Ada korban jatuh Lion Air JT-610 asal Kabupaten Bandung. Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menginstruksikan pemerintah kewilayahan agar membantu kelancaran proses administrasi yang dibutuhkan keluarga korban. Karena itu dirinya, mengharapkan agar pihak Lion Air terus memberikan informasi kepada seluruh keluarga korban.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung, saya turut berduka atas musibah yang menimpa korban, khususnya salah satu warga kami di Kabupaten Bandung. Saya meminta aparat kewilayahan yang warganya menjadi korban dalam musibah ini, baik dari perangkat desa maupun kecamatan untuk membantu kelancaran administrasi yang dibutuhkan keluarga korban,” jelas Gun Gun saat mengunjungi kediaman Vivian Hasnah Afifah, 23, di Kompleks Griya Bandung Asri, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, kemarin (30/10).

Menurut Gun Gun, pihaknya mendesak pihak Lion Air untuk segera menunaikan kewajibannya kepada keluarga korban setelah proses identifikasi korban selesai dilakukan. Dia memahami, berdasarkan informasi yang diperolehnya pihak maskapai hingga saat ini belum melayat ke keluarga korban karena masih terkonsentrasi proses identifikasi korban. Selain itu, Gun Gun pun mendesak pihak maskapai untuk selalu memberikan informasi secara transparan kepada keluarga korban mengenai kondisi yang dialami korban. Hal itu agar pihak keluarga korban dapat menerima dengan lapang dada atas musibah yang terjadi ini.

Untuk diketahui, sebanyak 189 penumpang dan kru pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang menjadi korban setelah pesawat tersebut jatuh di perairan Tanjung Karawang. Hingga saat ini, petugas gabungan terus melakukan evakuasi dan pencarian korban. Salah satu korban dalam kejadian nahas itu yakni Vivian Hasnah Afifah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selain Vivian, ada juga penumpang Lion Air JT-610 yang tinggal warga Kabupaten Bandung. Penumpang lainnya itu, yakni Muhammad Lutfi Nurramdhani di Kompleks Taman Kopo Indah 1. Namun dari data kependudukan, Muhammad Lutfi belum tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung, melainkan masih berdomisili Bekasi. Selama ini, Muhammad Lutfi tinggal bersama istrinya Lina Karlina warga Taman Kopo Indah.

Dalam layatan ke rumah korban Vivian, Gun Gun diterima sanak keluarga korban. Orang tua korban telah berangkat ke Jakarta. ”Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada keluarga kami, terutama kepada Pak Wakil Bupati Bandung yang telah menyempatkan melayat ke sini,” ungkap seorang kerabat keluarga korban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan