72 Inovasi Raih Penghargaan

SOREANG – Setelah dilakukan kerjasama dan pendampingan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memperoleh penghargaan terhadap 72 Inovasi yang telah digunakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penghargaan diberikan karena Pemkab Bandung memiliki komitmen tinggi dalam menumbuhkan dan mengembangkan inovasi pelayanan publik.

LAN RI memberikan penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) award tahun 2018, kepada Pemerintah Kabupaten Bandung. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto kepada Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH,S.Ip.,M.Ip pada acara Apresiasi Inovasi & Forum Replikasi Inovasi 2018 yang berlangsung di Graha Makarti Bhakti Nagari Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2018).

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto mengatakan, penghargaan INAGARA award merupakan penghargaan tertinggi di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah. Pelaksanaan INAGARA 2018 tersebut merupakan kali keempat LAN RI mengadakan event yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.

“Tahun ini ada 26 pemerintah daerah di Indonesia, yang kita nilai memiliki komitmen tinggi dan mampu menciptakan inovasi pada pemerintahan, seperti Kabupaten Aceh yang melahirkan 71 inovasi, Serang 51, Pelalawan 80, Kabupaten Bandung 72 Inovasi serta Kabupaten/Kota lainnya,” ungkap Adi Suryanto.

Dia mengungkapkan, inovasi sektor publik harus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Penghargaan INAGARA lanjutnya, diharapkan bisa menjadi motivasi dan kemampuan mereplikasi inovasi terbaik di masing-masing daerah.

“Kami ingin mengapresiasi dan terimakasih atas spirit dan komitmen daerah, untuk terus memperbaiki pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang didukung kinerja organisasi yang terukur dan tepat sasaranan kepada masyarakat,” harapnya.

Menanggapi hal itu dengan diraihnya penghargaan INAGARA, Bupati Bandung menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurutnya, penghargaan INAGARA harus menjadi motivasi untuk berani melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sebab, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera tambahnya, diperlukan komitmen tinggi, yakni Kerja cerdas, Kerja keras, dan Kerja ikhlas.

”Alhamdulillah, kerja keras itu, telah diakui secara nasional dengan diraihnya INAGARA Award, sabilulungan pasti bisa,” kata Bupati Bandung, usai menerima penghargaan tersebut.

Tinggalkan Balasan