21 Pegawai Kemenkeu Turut Jadi Korban

Saat ini, Kemenkeu membuka posko bantuan informasi bagi keluarga para pegawai Kemenkeu yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT610. Lokasi Posko berada di VIP Room terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu Kabag Humas Basarnas Suhri N Sinaga menyampaikan, sampai sore hari proses evakuasi masih tetap dilaksanakan oleh tim SAR di lapangan. Pihaknya juga belum memastikan berapa jumlah korban. ”Berapa banyak kami belum bisa identifikasi, karna itu merupakan potongan tubuh,” jelasnya.

Sejauh ini kata Suhri, belum ada korban yang ditemukan secara utuh. ”Sampai saat ini korban belum ada yang utuh, masih potongan- potongan tubuh,” tambahnya.

Dari pantauan FIN di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, tiga mobil ambulance membawa 7 kantong jenazah sampai sekitar pukul 15.45. Tampak dalam dua mobil membawa masing-masing dua kantong jenazah dan satu mobil membawa tiga kantong jenazah.

Beberapa rekan korban tampak di rumah sakit, salah satunya adalah Titot Hendrito. Titot mengaku sebagai salah satu karyawan Nindya Karya, yang juga teman dari korban Diah Damayanti.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau, agar seluruh maskapai penerbangan untuk senantiasa memastikan pemeliharaan maskapainya. Hal itu dikatakannya usai mendengar kejadian jatuhnya pesawat Lion AIR 610, di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada pukul 7.40 pagi, kemarin (29/10).

”Mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk memastikan maintenance dan kualitas dari maskapaiannya betul-betul teruji,” kata Ridwan saat ditemui di Gedung Sate Kota Bandung.

Karena kata Emil, pemeliharaan dari setiap maskapai penerbangan akan memberikan kualitas dari pesawat tersebut. Sehingga kenyamaman dan keamanan bisa terjaga. ”Karena bagaimanapun keselamatan dan rasa aman adalah nomor satu. Selanjutnya saya akan update setelah ada laporan ini,” jelasnya.

Pihaknya juga atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengaku berbelasungkawa dan mengucapkan duka cita bagi keluarga korban. Dirinya menyatakan, Pemprov Jabar akan membantu proses evakuasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

”Saya turut berduka cita, saya sangat prihatin atas kejadian jatuhnya pesawat Lion Air. Tentunya kami berharap proses evakuasi dan upaya penyelamatan juga bisa dilaksanakan dengan secepat-cepatnya,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan