oleh

Formasi Bidan jadi Incaran CPNS

NGAMPRAH– Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bandung Barat banyak yang mengincar untuk formasi bidan dibandingkan formasi lainnya. Hal itu berdasarkan hasil verifikasi berkas administrasi pelamar untuk seleksi CPNS tahun 2018 di Kabupaten Bandung Barat telah selesai dilakukan oleh panitia seleksi (pansel).

Berdasarkan pengumuman, hasil seleksi administrasi CPNS yang mengacu kepada surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), serentak dilakukan pada 21 Oktober 2018 lalu.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Faisal Firdaus mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan verifikasi berkas pada 20 Oktober 2018.

Hasilnya tercatat untuk pelamar seleksi CPNS ke Pemda KBB ada sebanyak 7.513 pelamar. Dari jumlah itu sebanyak 4.220 pelamar dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan sebanyak 3.293 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS).

“Yang tidak memenuhi syarat sebanyak 3.293 itu persentasenya mencapai 43,8%. Mayoritas kesalahan pelamar terdapat pada surat lamaran, seperti surat lamaran ditujukan kepada Bupati Bandung Barat, ditulis tangan, dintandatangani di atas materai,” kata Faisal, Jumat (26/10).

Faisal mengemukakan, dari sejumlah formasi yang ditawarkan, sebagian besar pelamar mengincar formasi bidan. Jumlahnya mencapai sebanyak 768 lelamar, guru Bahasa Inggris 545, dan guru kelas sebanyak 541.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga