Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Michelin Gandeng Atlet Asian Games

BANDUNG – PT Michelin Indonesia menggandeng dua atlet nasional yang kemarin sukses bertanding dalam kompetisi Asean Games 2018 yakni Tiara Andini Prastika selaku atlet cabang olahraga balap sepeda gunung, dan atlet cabang olahraga panjang tebing Abu Dzar Yulianto sebagai duta keselamatan berkendara.

Didapuknya dua atlet peraih medali emas oleh sebuah produsen ban terkemuka di dunia ini karena baik Tiara maupun Abu dinilai mampu memberikan pengaruh positif khususnya terhadap anak muda Tanah Air dalam berkendara di jalan raya.

Penandatangan deklarasi dilakukan pada saat wisuda (Graduation Day) 500 pelajar dari 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari seluruh Jawa Barat dalam program Michelin Safety Academy (MSA) 2018 di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung.

“Ini menjadi bentuk kepedulian Michelin terhadap keseIamatan berkendara bagi seluruh masyarakat Indonesia. Michelin Safety Academy menjadi ajang bagi para siswa yang menjadi pengendara pemula agar dapat mengetahui bagaimana cara berkendara yang baik dan benar di jalan,” kata President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller di Bandung.

Sementara itu, Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia, Nora Guitet mengungkapkan, Michelin memllih atlet pemenang Asian Games sebagai Duta Keselamatan Berkendara lantaran tahun ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah bagi pesta olahraga internasional bergengsi di dunia.

“Michelin turut merasa bangga dengan prestasi yang diraih para atlet dalam mengharumkan nama bangsa. Dua perwakilan dari 500 pelajar yang Ikut MSA 2018 akan diangkat menjadi perwakllan Student Ambassador,” kata Nora.

MSA 2018 yang digelar melalui kerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Dishub Jabar) dan lkatan Motor Indonesia (IMI) bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kesadaran mengenai road safety kepada pengendara pemula guna menekankan pentingnya memahami faktor keamanan.

“Termasuk mengenal kondisi kendaraan seperti ban yang merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan dengan jalan raya. Michelin juga memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mengikuti test pembuatan Surat Izln Mengemudi (SIM),” kata dia.

Sementara itu, atlet cabang olahraga panjang tebing Abu Dzar Yulianto mengatakan, didapuk sebagai duta keselamatan berkendara tentunya menjadi suatu kebanggaan untuknya. Langkah yang akan dilakukan olehnya setelah menyandang gelar barunya ini, ia akan secara rutin menyebarkan informasi perihal keselamatan berkendara.

Tinggalkan Balasan