oleh

Hasil Rekuitmen CPNS Harus ASN Terbaik

BANDUNG – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 harus dapat menjaring para pemimpin masa depan terbaik. Mereka yang lolos dari serangkaian tahap seleksi adalah sosok yang berintegritas, memiliki kompetensi tinggi dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Kami ingin dapat tambahan CPNS berkualitas untuk mengisi kekosongan para PNS yang tahun ini memasuki masa pensiun,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial selepas menerima laporan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung terkait hasil seleksi administrasi CPNS Pemerintah Kota Bandung, kemarin (22/10).

Baca Juga:  Nikita Mirzani Hapus Tato Demi Negara

Oded meminta, tim verifikator BKPP Kota Bandung mampu menjabarkan harapan itu.

“Dalam tahap pertama seleksi, lebih dari 23 persen pelamar gugur,” sambung Mang Oded, sapaan akrabnya.

Dari 19.169 pelamar, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 14.698 pelamar. Artinya, ada 4.471 pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi yang berlangsung sejak 26 September hingga 15 Oktober lalu.

Ada sejumlah penyebab pelamar tidak lolos verifikasi seleksi administrasi. Tiga besar alasan tersebut antara lain pendidikan tidak sesuai dengan kriteria formasi yang dilamar, ijazah atau transkrip nilai tidak lengkap dan tidak melampirkan surat tanda registrasi bagi tenaga kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga