27 Peserta LKS 2018 Unjuk Kabisa

BEKASI – Sebanyak 27 peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 siap unjuk kemampuan. Mereka turut serta dalam lomba Automobile Technology di CV Saluyu Mandiri Pratama, Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 21, Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Para peserta pun dituntut mampu menyelesaikan misi dengan baik.

Dalam bidang lomba tersebut, para peserta diminta harus mampu mendiagnosa kerusakan yang dialami mesin mobil. Seperti yang tertulis di soal ujian yang diberikan oleh dewan juri. Kemudian, mereka harus memperbaiki masalah tersebut sesuai prosedur agar kendaraan tersebut kembali dalam keadaan yang prima. Layaknya montir, mereka dituntut untuk menjadi tenaga profesional dalam pertandingan tersebut.

Salah satu peserta, Muhammad Rizky Sudrajat mengatakan, mengaku memiliki pengalaman berharga ketika mengikuti LKS 2018 ini. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, dia pun memiliki teman baru dari seluruh daerah yang ada di Jawa Barat.

”LKS 2018 sangat penting. Selain dapat pengalaman, saya juga dapat teman baru, dari Subang, Majalengka dan lainnya. Jadi dunia itu enggak kecil,” tutur Siswa SMKN Muhammadiyah Lemah Abang, Kabupaten Cirebon tersebut seperti dilansir laman resmi Disdik Jabar.

Di laman itu pun disebutkan jika, siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan itu bercerita sudah memiliki kecintaan di dunia otomotif sejak dirinya umur delapan tahun. Kala itu, Rizky selalu datang ke bengkel mobil milik pamannya.

”Saya dari kecil udah di bengkel, ikut paman dan seneng aja disana. Karena ngerasa seru, saya lanjutin dan fokusin buat jadi kaya paman sekarang, bahkan harus melebihi,” ungkap siswa kelahiran 9 Agustus 2000 tersebut.

Pemenang dalam seluruh bidang lomba di ajang LKS Tingkat Provinsi ini akan mewakili Jawa Barat di LKS Tingkat Nasional pada 3-7 Juli 2019 di Yogyakarta nanti. (nizar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan