Prancis Tutup Peluang Jerman 

SAINTDENIS – Prancis membuat Jerman tak punya peluang lagi lolos ke final four musim perdana UEFA Nations League.

Dalam lanjutan penyisihan Grup 1 League A di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (17/10) dini hari WIB, Prancis menang 2-1.

Jerman unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Toni Kroos di menit ke-14. Hadiah penalti didapat Jerman setelah tangan bek Prancis Kimpembe tak sengaja mengadang bola umpan Leroy Sane.

Tuan rumah baru membalas di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Umpan Lucas Hernandez dituntaskan Antoine Griezmann dengan sundulan.

Prancis akhirnya unggul lewat penalti Griezmann di menit ke-79. Penalti diberikan untuk tim Ayam Jantan usai Blaise Matuidi tampak dijatuhkan Mats Hummels.

Kemenangan ini membuat Prancis belum terkalahkan dala lima laga terakhir melawan Jerman, menang tiga, imbang dua.

“Saya kecewa dengan hasil. Padahal kami setara dengan juara dunia dan seharusnya bisa mendapat gol kedua. Untuk waktu yang cukup lama, Prancis tidak bisa mengatasi formasi kami,” ujar pelatih Jerman Joachim Low di laman UEFA.

Kekalahan ini membuat Jerman baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan. Itu membuat peluang Der Panzer lolos ke final four (juara grup) sudah tertutup.

Dengan sisa satu pertandingan lagi (melawan Belanda), Jerman tak mungkin melewati Prancis yang mendulang tujuh poin dari tiga laga.

Prancis juga belum pasti menjadi juara grup, tapi dipastikan tidak akan terdegradasi (juru kunci grup) ke League B. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan