Penjualan Merchandise APG Tercapai hingga Rp 8 Miliar

JAKARTA – Keberhasilan Asian Para Games 2018 tidak hanya soal raihan prestasi 37 keping medali emas saja. Jumlah pendapatan yang masuk dari penjualan merchandise pun bisa dibilang cukup fantastis.

Deputi Games Support INAPGOC Erly Erlangga menuturkan, nilai penjualan dari merchandise Asian Para Games 2018 sangat besar. “Sejak dijual tanggal 6 Oktober 2018 atau hari pertama, merchandise sangat diminati masyarakat. Terbukti dengan jumlah item yang terjual sebanyak 80 ribu buah dengan nilai penjualan lebih dari Rp 8 miliar dalam rentang waktu 8 hari,” ujarnya, kemarin.

Erly menuturkan, hal tersebut menunjukkan bahwa pamor Asian Para Games 2018 tidak kalah dengan Asian Games 2018 yang sudah berlangsung sebulan sebelumnya.

Dari sekian merchandise, Erly mengatakan bahwa boneka maskot Asian Para Games 2018, Momo si elang bondol adalah yang paling diminati. Sama seperti tiga maskot Asian Games 2018, yakni Bhin Bhin si cenderawasih, Kaka si badak bercula satu, dan Atung di rusa Bawean, Momo juga sangat digandrungi masyarakat. “Untuk boneka Momo ukuran 20 cm, terjual lebih dari 10.000 unit,” tambahnya. (mat/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan