oleh

Bobotoh Kecam Keputusan PSSI

BANDUNG– Ribuan Bobotoh pendukung setia Persib Bandung, menggelar aksi unjuk rasa dengan turun ke jalan pada Sabtu (13/10) di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Hal itu dilakukan atas sanksi yang dijatuhi Komdis PSSI salah satunya soal pertandingan tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

Sanksi tersebut bermula usai peristiwa tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla yang tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh menjelang laga Persib VS Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 23 Oktober 2018 lalu.

Baca Juga:  Persib Bandung Menang, Supardi Tak Ingin Terlena, Ini Katanya

Dalam aksinya, secara bergiliran perwakilan Bobotoh berorasi di atas bus, dengan latar belakang Gedung Sate. Sementara Bobotoh lainnya membentangkan sejumlah poster serta spanduk, berisi kecaman terhadap PSSI yang dinilai bersikap tidak adil, terhadap Persib Bandung dan Bobotoh pendukungnya.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengungkapkan, pihaknya akan mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan yang kontroversi dan cenderung merugikan tim. Sebaliknya, lanjut dia, PSSI seharusnya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif, terhadap tim dan suporter. “Sehingga dengan hal ini bobotoh memprotes dan mengecam sanksi komdis PSSI yang sangat tebang pilih,” sesal Heru disela-sela aksinya.

Baca Juga:  Tuai Pujian, Debut Duet Klok-Rashid, Begini Kata Pelatih Persib

Menurutnya, Komdis PSSI telah bertindak arogan atas sanksi yang telah dijatuhkan kepada Persib. “Mereka memandang kita sebelah mata, saya rasa mereka mempunyai asas keadilan karena kita sama, semua harus diperlakukan adil,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga