Penutupan Usung Tema Kemanusiaan

JAKARTA – Asian Para Games 2018 akan usai pada Sabtu (13/10) malam. Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) sudah mematangkan konsep closing ceremony yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa kapasitas closing ceremony nanti tidak akan sebanyak upacara pembukaan yang mencapai 27 ribu penonton. “Kapasitas 18 ribu saja. Tapi kami yakin pasti tetap meriah. Pesan kemanusiaannya masih akan terus disampaikan,” kata Okto, Kamis (11/10).

Berkaca dari opening ceremony kemarin, Okto melihat bahwa Asian Para Games 2018 sendiri memang punya daya tarik yang berbeda dari Asian Games 2018. Okto melihat sendiri bahwa tidak sedikit orang yang meneteskan air mata haru saat upacara pembukaan dihelat.

“Bahkan di atas ada yang sampai meraung-raung nangis, karena sense-nya memang berbeda. Waktu orang menyaksikan Asian Games 2018, mereka punya ekspektasi yang berbeda. Tapi ketika mereka menonton Asian Para Games 2018, mereka jadi ngerti bahwa memang ini kemasannya berbeda. Semuanya tentang menghilangkan perbedaan,” katanya.

Nantinya, closing ceremony Asian Para Games 2018 kembali akan dimeriahkan oleh berbagai artis kenamaan seperti Ary Kirana, Daniel Mananta dan DJ Riri. “Kemungkinan Insha Allah Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir. Penutupan akan berlangsung jam 7 malam,” tandasnya. (isa/JPC) 

JELANG PENUTUPAN : Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan usai pada Sabtu (13/10) malam. Panitia penyelenggara akan mengusung tema kemanusiaan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan