oleh

Pecahkan Rekor 5.000 Busana Batik Terbanyak

BANDUNG – Sedikitnya 5000 orang berpakaian batik berkumpul di Gedung Sate dan berhasil memecahkan rekor MURI kategori “Kegiatan Sehari Dengan Berbusana Batik oleh Perempuan Terbanyak”, kemarin (9/10).

Ditemui usai acara penyerahan rekor Muri, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil mengungkapkan rasa bangganya terhadap hasil karya anak negeri terutama batik yang sudah diakui keberadaan oleh UNESCO.

Menuurtnya, penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity) sudah sangat tepat. Sebab sudah zaman dulu bangsa Indonesia memiliki batik. Bahkan, untuk motifnya sangat beranekaragam di beberapa daerah.

“Ini membuat kami bangga sebagai warga Jawa Barat tentunya, kami juga memiliki potensi luar biasa dibidang batik. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu cara kami untuk belajar mencintai budaya sendiri,” jelas Atalia.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Indonesia khusunya Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat akan terus mengapresiasi segala bentuk kreativitas budaya agar kelak tidak terjadi lagi budaya kita yang di klaim negara lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga