Jaga Tetap di Puncak, Persib Kontrol Konsentrasi Pemain

BALIKPAPAN – Persib bakal melakoni pertandingan pekan 24 Liga 1 2018 melawan Madura United. Meski berstatus tuan rumah, namun Maung Bandung harus menjalaninya di Stadion Batakan, Balikpapan, hari ini (9/10). Rencananya pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di Indosiar Pukul. 18.30 WIB.

Saat harus bermain jauh dari daerah asalnya, Persib juga dilanda krisis pemain. Total ada 10 pemain andalan mereka yang absen dalam pertandingan melawan Madura United.

Tercatat tiga pemain asing Persib, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel, dan Bojan Malisic tidak dimainkan. Ditambah lagi pemain muda berbakat seperti Febri Hariyadi, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar.

”Kita harus siap dan tetap konsentrasi untuk Persib. Apapun strategi pelatih, kita harus siap menjalankannya dengan baik,” kata striker Persib, Airlangga Sucipto saat jumpa pers, kemarin (8/10).

Sementara itu pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi menyatakan skuatnya siap tampil menghadapi Madura United.  Anwar menyebutkan timnya telah menargetkan tiga poin demi menjaga tahta di klasemen.

”Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” kata Anwar.

Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwar tetap optimistis. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus. Termasuk sambutan Bobotoh asal Kalimantan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan saat Maung Bandung tiba, Minggu 7 Oktober 2018

”Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target tiga poin,” imbuhnya.

”Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapi mereka secara emosional mereka tetap mendukung kami. Kemarin selamat datang di bandara mereka juga mendukung kami, mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok (hari ini, Red.),” tutur Anwar.

Melihat kondisi Persib yang sedang timpang menurut pelatih Madura United, Gomes de Oliviera memang menguntungkan. Akan tetapi, mereka tidak bisa bersantai karena kondisi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan