Fadli Mantan Pembalap Motor Raih Perak Sepeda

JAKARTA – Koleksi medali Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 terus bertambah. Kali ini atlet balap sepeda Muhammad Fadli, menyumbang medali perak, kemarin (8/10). Fadli merupakan mantan pembalap motor yang kini terjun ke balap sepeda.

Fadli berhasil meraih medali perak dari cabang para balap sepeda nomor Time Trial (C4) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebetulnya, Fadli berpotensi meraih medali emas. Namun, dia kalah dari atlet Tiongkok, Wei Guoping yang berhasil meraih medali emas.

Fadli sebelumnya merupakan pembalap motor. Dia harus kehilangan kaki kirinya karena kecelakaan fatal di Sirkuit Sentul. Fadli yang tengah melakukan victory lap, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh pembalap Thailand.

Namun, insiden itu tak membuat Fadli patah semangat. Dia tetap menjadi atlet dan beralih ke balap sepeda. Semua dia lakukan demi mengharumkan Indonesia.

Atas pencapaiannya di Asian Para Games kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan pujian dan apresiasi yang ditulis melalui akun Instagram-nya.

”Dulu di Sentul ia mengalami kecelakaan sehingga kehilangan salah satu kakinya. Hari ini di tempat yang sama ia buktikan untuk tidak menyerah dan tetap bisa berprestasi. Terima kasih perjuangan dan inspirasinya untuk kita semua. Semoga jadi awal yang baik untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Ayo Indonesia, Indonesia JUARA!” tulis Imam Nahrawi.

Sementara itu, untuk medali perunggu diraih atlet Malaysia, Mohd Najib. Ini baru pertama kali atlet Indonesia tampil di para-balap sepeda di ajang sebesar Asian Para Games. (isa/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan