XTC Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa

NGAMPRAH– Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) XTC Indonesia DPC Kabupaten Bandung Barat kembali menggelar kegiatan sosial dengan melaksanakan kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk korban bencana gempa yang menimpa Kota Palu dan Kabupaten Donggala beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Ketua DPC XTC Kabupaten Bandung Barat Dendi Resmana, kegiatan salat gaib dan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah di Palu dan Kabupaten Danggola, Provinsi Sulawesi Tengah. 

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 orang anggota xtc yang datang dari perwakilan dari koordinator wilayah dari semua kecamatan yang berada di KBB. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang hadir, mudah-mudahan ini semua menjadi amal ibadah untuk kita semua,” katanya.

Selain salat gaib dan doa bersama, kata dia, akan melakukan penggalangan dana untuk musibah gempa yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, yang bertempat di depan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat. “Mudah-mudahan penggalangan donasi ini bisa mendapatkan apa yang diharapkan, selain uang kita juga akan memberikan makanan dan pakaian yang layak untuk saudara kita yang terkena musibah,” paparnya

Dendi berharap, kepada jajaran Pemkab, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat agar selalu mendukung dan bekerja sama dalam kegiatan yang dilakukan, karena sekarang XTC lebih aktif dalam hal positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan XTC juga siap membantu bila ada yang membutuhkan. 

Tak lupa XTC Bandung Barat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada DKM Masjid As-Shidiq yang telah memberikan izin untuk kegiatan ormas XTC Indonesia DPC Kabupaten Bandung Barat ini. 

Sekjen XTC Kabupaten Bandung Barat Rizki Salim menambahkan, ke depan mengadakan kegiatan keagamaan di Masjid Agung Bandung Barat dengan rutin. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak DKM dan dinas yang terkait dalam rangka keagamaan,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan