5 Ribu Orang Masih Hilang

Terpisah, Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin di bawah pimpinan Koamdan SSK Kapten Czi Basor Herma­wan, melakukan evakuasi di lokasi gereja GPI dengan menggunakan alat peralatan seada­nya. Alhasil personel Yonzipur berhasil menemukan satu buah brankas milik GPI, yang berisikan sertifikat gereja, do­kumen penting lainnya serta uang tunai lebih Rp1 miliar.

Saat dikonfirmasi, Pendeta geraja GPI Wilson Wetzler Lampie (44 tahun), membe­narkan bahwa brankas terse­but adalah milik gereja GPI. ”Beliau sangat mengapresia­si upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG dan beliau juga tak lupa menyam­paikan ucapan terima kasih. Terima kasih, pak,” ucap Pen­deta Wilson.

Sementara itu, Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan bantuan secara langsung ke­pada korban gempa bumi dan tsunami di beberapa wilayah Sulawesi Tengah, pada Sabtu (6/10) lalu .

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Abdul Karim Al Jufri mengatakan, pihaknya mem­berikan bantuan untuk ma­syarakat Kabupaten Sigi, Sulteng yang juga terkena gempa bebrbagai kebutuhan pokok. ”Berupa Sembako, terpal, roti, snack buat anak dan perlengkapan kebersihan di Desa Tulo, Kec Dolo, Sigi,” kata Karim melalui keterang­annya, kemarin (7/10).

Karim mengugkapkan, selain bantuan tersebut, pihknya juga membawa pesan capres nomor urut 02 itu kepada masyarakat korban gempa agar tetap tegar dan kuat. “Juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo, bahwa me­reka tidak sendirian dalam berjuang melewati musibah ini,” ungkapnya.

Karim menambahkan, penyerahan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsu­nami kemarin diberikan oleh Ketua DPD Gerindra Sulawe­si Barat kepada DPD Gerindra Sulteng, yang diterima langs­ung olehnya. Dia memastikan, partai berlambang burung garuda itu siap membantu para korban bencana alam di Sulteng. ”Gerindra bersatu membantu korban bencana sulteng,” tandas Koordinator Regional Wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra tersebut.

Di sisi lain, calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Sub­ianto kembali melakukan silaturahmi ke beberapa ulama kharismatik di penjuru negeri setelah ia menunda kegiatan kampanye nya untuk menghormati korban gempa bencana alam di Sulawesi Tengah beberapa waktu bela­kangan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan