Bermain Game Yang Baik Dan Menyehatkan

Makan Makanan yang Bergizi dan Rajinlah Minum Air Putih. Kalau sedang seru-serunya, kadang lupa dengan waktu dan kegiatan yang harusnya dilakukan, termasuk urusan makan. Padahal, asupan gizi dari makanan sangatlah penting untuk tetap menjaga kondisi tubuh, dan secara tidak langsung mempengaruhi konstentrasi ketika bermain. Jadi, makanlah secara teratur dan carilah makanan yang memang bisa memberikan asupan gizi yang cukup.

Selain makan, jangan lupa juga minum air yang cukup. Ini juga sering dilupakan ketika bermain game dalam waktu lama. Anjuran minum air putih itu memang sangat tepat untuk para gamer.  Minum air putih lebih baik dari pada minum minuman beralkohol atau kafein. Air putih sangat dibutuhkan untuk memulihkan tubuh yang lelah. Lebih baik lagi jika mau mengeluarkan uang sedikit untuk minum air beroksigen.

Posisi Duduk Ideal. Ini mungkin satu hal yang paling sering dilupakan ketika bermain game. Para games suka dan merasa nyaman duduk selonjoran atau mengangkat kaki ketika bermain. Tapi percayalah, kalau terlalu lama dan sering bermain dengan posisi duduk seperti itu, postur tubuhmu akan rusak seiring waktu.

Pada saat bermain game, carilah cara untuk membuat pengaturan yang mendukung postur duduk yang ideal. Ini mungkin mengharuskan untuk mengubah posisi layar, mengubah posisi kursi dan peripheral, mengubah kebiasaan duduk, atau malah mencari kursi dan meja baru yang lebih ideal. Makan biaya, memang, tapi untuk menjaga kondisi fisik dalam jangka panjang, sebaiknya jangan mengambil risiko.

Jaga Jarak Pandang Layar ke Monitor. Untuk posisi jarak pandang ke layar TV, laptop atau PC minimal adalah 30 cm. Ini perlu dilakukan agar mata kamu tidak cepat minus. Selain jarak pandang, juga perlu mengatur cahaya PC atau laptop sebelum bermain. Atur cahaya komputer yang nyaman di mata. dan jangan pernah bermain game di tempat yang gelap.

Jaga Kebersihan. Ini yang paling sering dilupakan oleh gamer pada umumnya. Gamer bisa menghabiskan waktunya selama 24 Jam tanpa mandi. Ditambah pula meja kerjanya yang berantakan dengan sampah cemilan yang dimakan. Setidaknya, jagalah kebersihan diri dan sekitar demi kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan