500 Moge Benelli Kumpul di Monju

KOMUNITAS motor gede Benelli Owner Indonesia (BOI) turut memeriahkan HUT ke-208 Kota Bandung dengan mengundang 500 biker dari 50 komunitas motor gede untuk menanam bibit pohon di Teras Cikapundung, kemarin (28/9). Dalam acara yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung dan Pemkot ini akan ditanam 24 bibit pohon.

Ketua BOI Wisnu Cahyana mengatakan acara ini sekaligus merayakan hari jadi BOI Bandung. Kegiatan dikemas mulai dari peduli lingkungan hidup, penggalangan dana untuk korban bencana Lombok, panggung hiburan, dan tour heritage Kota Bandung.

”Tour bangunan heritage ini rutenya start dari Teras Cikapundung, Balai Kota, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, Gedung Sate, dan berakhir di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat,” ujar Wisnu belum lama ini.

Benelli merupakan produk motor asal Italia yang baru memasuki pasar Indonesia di tahun 2012. Karena pengguna merek motor ini masih terbatas, maka dibuatlah komunitas bagi para pemilik motor Benelli untuk saling bertukar informasi atau spare part ketika memodifikasi motor.

Kini, BOI telah tersebar di 14 chapter atau wilayah di Indonesia diantaranya Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Bali-Lombok, Kediri, Malang, Surabaya dan Bandung. Di Bandung sendiri, BOI didirikan tanggal 8 Agustus 2016 dan hingga saat ini telah memiliki 130 member.

Acara ini terselenggara oleh Nevsky Otter+ Event Organizer di bawah PT. Nevsky Prospekt Indonesia yang dipercaya oleh BOI Bandung Chapter.

”Acara ini bertujuan juga untuk menjalin persaudaraan antarklub motor tanpa melihat bendera masing-masing, sesuai dengan tagline kegiatan ini yaitu Brother for Brother and No Limit,” ujar Public Relation Nevsky Otter.

Kegiatan yang melibatkan komunitas BOI ini diangap menarik karena motor jenis beneli ini belum familiar di Bandung. Acara ini akan diramaikan oleh beberapa seniman seperti Time Bomb, Black Juice, De’roxxx , Mat Setun, Barraya Music Band, Sir iyai, Masmob, dan ditutup oleh DJ. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan