Misi Balas Dendam !

LONDON – Chelsea memberi aib bagi Liverpool di babak ketiga Carabao Cup. Sekarang, giliran Liverpool. Mereka berusaha membalas di Premier League saat duel di Stamford Bridge, dini hari nanti.

Walau Carabao Cup hanya berstatus kompetisi level tiga, kekalahan 1-2 di Stadion Anfield, tengah pekan kemarin terasa menyakitkan bagi Liverpool. Selain dipermalukan di kandang sendiri, kekalahan itu juga telah merusak catatan 100 persen The Reds musim ini.

Karena itu, Liverpool datang ke London dengan tekad mempermalukan Chelsea dan memberi kekalahan pertama pada tim London Biru. “Sabtu (dini hari nanti) kami memiliki laga besar melawan mereka dan kami akan meningkat pastinya. Saya yakin kami akan tampil lebih baik,” tegas bek Liverpool, Dejan Lovren di situs resmi klub.

Saat kalah di EFL Cup, bek Kroasia itu menyebut timnya tampil bagus meski dirotasi. “Ada banyak perubahan dan sebenarnya performa kami tidak begitu buruk sampai akhirnya mereka mencetak gol kedua. Tetapi,kami belajar dari kekalahan itu. Mungkin laga itu adalah pemanasan untuk Sabtu nanti,” ujarnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga mengusung ambisi sama. Menurutnya, ia sudah mengetahui gaya bermain Chelsea di bawah Maurizio Sarri. “Mereka bukanlah ancaman besar, saya katakan itu. Kami mulai terbiasa dengannya (gaya bermain Chelsea),” klaim Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun menegaskan sudah punya ramuan jitu menaklukkan Chelsea di kandangnya. “Melawan tim dominan seperti Chelsea, saat Anda mendapatkan bola maka Anda harus berusaha mendominasi. Jika tidak, mereka akan mulai mendatangkan masalah,” ungkapnya.

Untuk laga perebutan takhta klasemen ini, Klopp akan memainkan formasi terbaiknya termasuk kiper Alisson Becker dan empat bek utama. Sebelumnya, saat kalah di Anfield, Klopp mengistirahatkan delapan langganan starternya dan baru memainkan Mohamed Salah serta Roberto Firmino di babak kedua.

“Kami akan melihat apa yang kami lakukan,” tegasnya. Di kubu Chelsea, setelah kemenangan di Anfield, mereka sangat percaya diri akan kembali meraih hasil serupa di London. Eden Hazard yang mencetak gol kemenangan di Anfield menegaskan laga malam nanti jauh lebih vital dan wajib mereka menangi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan