Ketum PSSI Diminta Mundur

Terkait pemberhentian kompetisi Liga 1 Indonesia, Hetifah mengakui hal itu membuat beberapa pihak bakal dirugikan, tak terkecuali sponsor masing-masing klub dan juga sponsor utama kompetisi.

”Tentu saja dibekukannya Liga bukan hanya merugikan sponsor,  tapi masyarakat luas juga. Karena saya menekankan sebetulnya ini harusnya diuji lebih sungguh-sungguh lagi, karena masyarakat juga punya hak untuk mendapatkan kebahagiaan dan hiburan. Harusnya hak itupun dilindungi oleh pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Anggota DPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan Zaidi menyayangkan beredarnya video editan pengeroyokan terhadap Haringga itu dengan tambahan kalimat tauhid. Menurut Nurhasan penambahan kalimat tersebut sangat keterlaluan.

Ya, diketahui sebelumnya, beredar sebuah video insiden pengeroyokan suporter Persija oleh Persib yang diedit dengan menambahkan kalimat tauhid. Padahal video yang sebelumnya beredar tidak memiliki kalimat tersebut.

”Pertama ini ada orang yang bermain di air keruh, ini jangan sampai sudah keruh dibikin keruh lagi. Ini biasanya juga kelas-kelas menengah terdidik, yang bikin keruh seperti kalimat-kalimat suci Lailahaillallah, direkayasa, diedit dalam kejadian tersebut. Ini kedzholiman yang luar biasa,” tutur Nurhasan.

Oleh sebab itu Nurhasan meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian tersebut. “Ini saya pikir polisi juga harus mengejar dengan tuntas, terhadap yang bermain nilai-nilai kesucian agama yang dikotori oleh persoalan yang sudah keruh. Ini penting untuk polisi mengusut, kalau tidak diusir jadi kebiasaan hoax-hoax seperti ini,” terangnya. (mg1/gie/fin/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan