Jakmania Diimbau Tak Nekat Datang ke Bandung

JAKARTA – Persija Jakarta dan Polrestabes Bandung satu suara terkait The Jakmania. Suporter setia Persija Jakarta itu diimbau tak melakukan perjalanan tandang ke Kota Kembang. Hal itu semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Laga antara dua klub besar tersebut memang belakangan selalu panas. Bukan soal persaingan di lapangan, tetapi justru lebih banyak kerena adanya gesekan antarsuporter.

Karena itu diharapkan Jakmania tak nekat berangkat ke Bandung. Selain memang tidak disediakan tiket untuk suporter tim tamu, seperti saat Persija menjamu Persib, imbauan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya bentrokan yang bisa memunculkan korban.

Imbauan ini disampaikan melalui surat bernomor B/6365/IX/PAM.3.3/2018. Isi surat tersebut memberi imbauan agar pendukung Persija tidak pergi ke Bandung.

“Untuk menghindari terjadinya korban dan konflik pada saat pertandingan di Bandung. Dimohon bantuan Jenderal untuk meminta pada Persija Jakarta dan Pengurus Jakmania untuk tidak hadir menonton langsung pertandingan Persib antara Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada 23 September 2018 di Bandung,” bunyi surat tersebut.

Hal sama juga diimbau Direktur Utama Persija, Gede Widiade yang meminta Jakmania agar tidak nekat datang ke Bandung. “Saya mengimbau supaya The Jakmania mendukung dengan doadan menonton di televisi
saja. Jangan nekat,” timpal Gede.

Lebih lanjut mantan COO Bhayangkara FC ini juga yakin laga ini akan berlangsung tertib. Apalagi ia menilai Panpel Persib dan kepolisian, bisa membuat laga Persib vs Persija berlangsung aman sekaligus memberikan rasa aman kepada timnya.

“Kami percayakan pertandingan ini kepada Panpel Persib, kepolisian, dan masyarakat Bandung. Panpel juga berpengalaman untuk pertandingan seperti ini. Kemarin sama Arema juga kan aman,” tutup Gede. (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan