oleh

Tim Juara Bertahan harus Tumbang

BANDUNG – SMA Bina Bakti Bandung sebagai juara bertahan mengalami kekalahan dari Tim Basket SMAN 1 Baleendah. Dengan bermodalkan keyakinan yang ditekankan sang pelatih, akhirnya berbuah kemenangan bagi SMAN 1 Baleendah dengan skor 32-21 dalam gelaran perdana Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018 – South Region di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (21/9).

Dalam laga perdana, SMAN 1 Baleendah harus berjuang ekstra sejak awal pertandingan karena Bina Bakti juga memberikan perlawanan yang terbilang kuat. Pada menit ketujuh, Baleendah pun harus tertinggal beberapa poin dikarenakan Bina Bakti menggempur pertahanan Baleendah.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-60, bank bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant

Pelatih Tim Basket SMAN 1 Baleendah, Risni Marlianty mengatakan, meskipun lawan main SMAN 1 Baleendah merupakan juara bertahan. Dirinya menekankan kepada para pemain agar bermain lepas dalam bertanding. Sebab, timnya pun memiliki persiapan yang matang.

“Saya minta mereka untuk fokus game pertama karena mereka juga sudah saling tahu kekuatan masing-masing,” kata Risni.

Dikatakan Risni, raihan hasil maksimal tersebut juga karena dirinya selalu meminta para pemain melakukan pertahanan yang baik. Sebab, dia menilai offense yang dilakukan para pemainnya akan percuma jika defense masih bisa dibobol tim lawan. “Jadi selama beberapa kali latihan, saya selalu menekankan untuk melakukan penjagaan yang kuat kepada anak-anak,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga