Karateka Sumbang 3 Medali

YOGYAKARTA – Atlet Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Karate dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional 2018 menyumbangkan tiga medali untuk Jawa Barat.

Siswa SMKN 3 Baleendah, Fitria menyumbangkan dua medali, yaitu medali emas pada kategori kata putri dan perunggu pada komite. Selain itu, siswa SMKN 1 Kuningan, Agung Budhi D, mendapatkan medali perunggu untuk kategori kata putra.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Kejuruan, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin, bangga dengan capaian Fitria dan Agung.

Dodin mengatakan, akan selalu mendukung siswa SMK untuk terus berprestasi diberbagai bidang. ”Bangga dengan pencapaian, kami pun memberikan dukungan, mendorong siswa SMK agar berprestasi di semua bidang. Ini juga merupakan bagian dari pembentukan karakter siswa,” ujar Dodin usai pertandingan di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, seperti dilansir laman Disdik Jabar, kemarin (20/9).

Atlet yang menyumbang dua medali sekaligus, Fitria, mengatakan, dirinya bangga berhasil memberikan dua medali sekaligus untuk Jawa Barat. Walaupun begitu, dia tidak akan mudah merasa puas. Banyak hal yang masih ingin Fitria capai.

”Senang sekali bisa menjadi yang terbaik. Tapi pesannya jangan puas sampai di sini, karna kedepannya ada target lainnya yang ingin saya capai,” ujar Fitria setelah pertandingan usai di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta. (siti/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan