Layla-Aiman Harumkan Jabar

BANDUNG – Layla Putri Mahardika rebut medali emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 di Yogyakarta. Siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarsari itu berhasil memenangkan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) karate nomor kata perorangan putri. Di nomor kumite, Aiman Rahmat Al-Badi berhasil menyumbang perak untuk Jawa Barat.

Raihan prestasi itu, mendorong Layla mewakili Indonesia ke Belgia sebagai atlet karate  pada 14 hingga 20 Oktober 2018, mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Dr. Elih Sudia Permana, M.Pd merasa bangga dan terharu melihat keberhasilan siswa- siswi yang dibawah naungan Disdik kota Bandung menjadi juara tingkat nasional.

”Anak- anak ini telah membawa harum kota Bandung mewakili Jawa Barat. Semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak Bandung, orang tua, para guru dan kepala sekolah untuk terus memberikan layanan terbaik bagi mereka,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres melalui sambungan telepon, kemarin (18/9).

”Saya berharap ke depan makin banyak muncul bakat anak-anak diberbagai bidang dan dapat diarahkan dengan pembelajaran yang tepat di sekolahnya sehingga melahirkan banyak juara,” harapnya.

Dia memaparkan alasan lain yang membuatnya merasa bangga, terhadap Layla dan Aiman. Karena kedua siswa tersebut bukan hanya beprestasi di bidang non-akademik tapi juga bisa membuktikan prestasi di bidang akademiknya dengan masuk tiga besar.

”Kami ucapkan terimakasih atas dukungan orangtua dan keluarga yang secara langsung mendampingi di arena pertandingan,” tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi Disdik Kota Bandung, Layla dan Aiman diberikan kesempatan memilih SMPN sesuai keinginan. ”Yang sudah pasti mereka punya tiket bisa masuk SMPN yang diinginkan. Hal-hal lain masih kita bicarakan,” tambahnya.

Dihubungi secara terpisah Wali Kelas VI D, Layla dan Aiman di SDN Banjarsari, Hj. Yeti Rohadi,S.Pd., membenarkan berkait keduanya merupakan siswa berprestasi secara akademik. Sebagai wali kelas, dirinya pun mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditoreshkan oleh Aiman. ”Dia merupakan anak yang baik pendiam dan beprestasi,” pujinyanya.

Senada dikatakan, Yuningsih,S.Pd selaku wali kelasnya Layla, di memuji anak didiknya. Karena selain karakternya yang baik Layla pintar dalam bahasa Inggris. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan