Sunway Medical Centre, Berobat Sambil Berbelanja di Kuala Lumpur

Menurut Faith Tan, pada November 2017, Sunway Medical Centre (SunMed), memperkenalkan Leksell Gamma Knife Icon ™ yang revolusioner. Yaitu sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisiotak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka.

Gamma Knife Icon ™ adalah versi terbaru yang juga memungkinkan perawatan bertahap atau fraksionasi.

”Radiosurgery otak Gamma Knife ICON adalah alat radiosurgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor kranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya. Sistem ini menggunakan serangkaian 192 balok sinar gamma yang tepat yang menghasilkan dosis radiasi pekat yang kuat saat berkumpul di tempat perawatan. Teknologi Dose Control adaptif memastikan jumlah radiasi yang tepat mencapai target dari segala arah,” paparnya.
Secara khusus, Gamma Knife ICON Surgery adalah salah satu perawatan yang paling efektif untuk tumor otak metastatik. Tumor otak metastatic berarti kanker dari bagian lain dari tubuh yang telah menyebar ke otak. Pengobatan Gamma Knife menyediakan antara 84 dan 97 persen kendali tumor lokal. Pasien dengan beberapa metastasis dapat diobati dengan Gamma Knife dalam satu atau terkadang beberapa sesi.Hal ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis termasuk metastase otak, malformasi arteriovenosa, nyeri saraf wajah (neuralgia trigeminal), meningioma, neuromas akustik, glioma dan tumor hipofisis.

Konsultan Ahli Bedah Saraf Dr Ian Low menjelaskan tentang penyebab dan pengobatan untuk Parkinson dan Tremour. ‘Stimulasi Otak Jauh (DBS) sangat efektif dan harus dipertimbangkan dalam perawatan untuk pasien dengan Parkinson dan tremor.

”Untuk Pasien yang tidak cocok atau tidak dapat pergi untuk DBS, mereka harus dipertimbangkan untuk Radio Frequency Lesioning (RFL). Jika pasien tidak dapat pergi ke RFL, Sunway Medical Centre sekarang dapat menawarkan talamotomi radiosurgikal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sunway Medical Centre berafiliasi dengan Universitas Cambridge, Rumah Sakit Papworth, Sekolah Kedokteran & Ilmu Kesehatan Jeffrey Cheah, Universitas Monash Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidikan, kedokteran, perlatinan dan penelitian.

Selain dari itu juga, RS Sunway juga memastikan yang terbaik kepada pasien dengan menyediakan jasa konsultasi layanan informasi sebelum berangkat dan penjemputan dari bandara secara gratis. RS Sunway Juga mempunyai hampir 10 kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk informasi rumah sakit silakan menghubungi pusat perwakilan Bandung di +62 813 2021 7900. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan