Berikan Materi Keselamatan Berkendara

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motor (PT DAM) sebagai sponsor utama gelaran Honda Development League (DBL) West Java Series 2018 – South Region memberikan pembekalan materi safety riding atau keselamatan berkendara kepada siswa-siswi SMAN 1 Baleendah. Pembekalan tersebut diberikan dalam lanjutan kegiatan roadshow Honda DBL West Java Series 2018 – South Region.

Dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi mendapat paparan tentang bagaimana berkendara secara aman, yakni dengan menggunakan helm, jaket, sarung tangan serta sepatu. Para siswa-siswi diberi pemahaman terkait penyebab kecelakaan di jalan raya, di antaranya adalah manusia, lingkungan dan juga kendaraan.

“Makanya sangat penting bagi pengendara memperhatikan atribut keselamatan berkendara dan memeriksa kendaraan sebelum digunakan,,” ujar Staf Safety Riding PT Daya Adicipta Motor, Nofa Ismiati usai kegiatan, kemarin.

Dia menjelaskan, selain dari kondisi motor yang kurang baik serta jalanan yang licin, kondisi emosional saat berkendara juga dapat menjadi penyebab kecelakaan. Pada beberapa motor dengan jenis tertentu, teknik pengereman yang benar tidak boleh hanya menggunakan satu rem, melainkan harus dua rem, yaitu depan dan belakang.

“Harus ada kolaborasi antara rem depan dan belakang. Jadi, 70 persen harus menggunakan rem belakang dan 30 persen menggunakan rem depan,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 1 Baleendah, Arif Hardiana menyebut, dirinya sangat mendukung kompetisi Honda DBL West Java Series 2018 – South Region. Sebab, kegiatan tersebut menjadi sarana bagi anak didiknya untuk mengembangkan potensi dengan cara-cara positif seperti berolahraga.

DUKUNGAN SUPORTER: Siswa dari SMAN 1 Baleendah memberikan dukungan pada event Honda DBL West Java Series 2018 – South Region tahun ini.
“Kegiatan ini banyak aspek yang muncul dan tidak hanya basketnya saja, tetapi juga bagaimana menyiapkan dance, mengarahkan suporter untuk memberi dukungan dan ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari even seperti ini,” kata Arif.

Dalam menghadapi gelaran Honda DBL West Java Series 2018 – South Region, pihaknya tetap melakukan persiapan dengan berbagai pemusatan latihan free season. Selain itu, pada hari seperti Selasa, Sabtu dan Minggu, pihaknya kerap melakukan berbagai ujicoba untuk memperkuat tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan