Sarankan RK Lantik Kada Bukan Hari Libur

Soni mengatakan, untuk pelantikan tahap pertama bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota tahap pertama dilantik oleh Gubernur secara serentak di ibu kota provinsi masing-masing paling lambat bulan September ini.

Kepada Ridwan Kamil, Soni meminta sebaiknya pelantikan dilakukan bukan di hari libur kerja. Alasannya, di tanggal 15 September 2018 sesuai surat dari Ridwan Kamil jatuh pada hari Sabtu. Soni menyarankan agar pelantikan digelar pada minggu ketiga bulan September.

”Hari libur Sabtu-Minggu, tidak ada pelantikan. Sebaiknya hari kerja setelah tanggal 16 September serentak skala Provinsi Jawa Barat yang AMJ nya paling akhir di bulan September atau tergantung gubernurnya. Tapi pada umumnya, 20 September sesuai jadwal semula. Bila ada yang AMJ nya 23 September misalnya, pelantikan bisa 23 atau 34 September,” tutupnya.

Wali Kota Sukabumi Terpilih Achmad Fahmi dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membenarkan ada rencana memajukan pelaksanaan pelantikan. Meskipun, mereka hingga saat ini masih menunggu kepastiannya. ”Masih menunggu informasi kepastiannya. Hari ini (kemarin, Red.) rencananya Pemprov rakor,” ucap Achmad Fahmi.

Terkait rencana pelaksanaan pelantikan yang dimajukan, dirinya mengaku telah siap. Baik dimajukan ataupun dimundurkan. ”Kami sendiri sih, siap kapan saja pelantikan dilaksanakan,” pungkasnya. (HRM/feb/FIN)

Mereka yang Dilantik

  • Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi
  • Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta
  • Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi
  • Bupati dan Wakil Bupati Sumedang
  • Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat
  • Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung

Tinggalkan Balasan