Kita Harus Menang

BANDUNG – Main di kandang, Persib Bandung bertekad untuk dapat mempertahankan posisi teratas hingga menjadi juara Liga 1 Musim 2018. Karenanya sebut pemain belakang Maung Bandung, Ardi Idrus, dirinya berambisi untuk mengamankan tiga poin saat melawan Arema FC.

”Kami sudah cukup siap untuk menghadapi Arema besok (hari ini, Red.), intinya besok kita harus menang. Itu yang semua pemain harapkan bersama pelatih. Besok kita harus menang,” kata Ardi saat jumpa pers di Graha Persib Jalan Sulanjana Nomor 17, Bandung, kemarin (12/9).

Dikatakan pemain asal Ternate itu, Maung Bandung benar-benar sudah dalam kondisi siap tempur. Persiapan yang dilakukan Ardi cs tak hanya meliputi masalah fisik, namun juga psikologis.

”Kami sudah beberapa minggu ini latihan cukup baik, sehingga kita besok main enjoy, menikmati pertandingan untuk menang besok. Itu adalah hal penting,” tutur Ardi.

Di tempat sama, Pelatih Roberto Carlos Mario Gomes membenarkan jika pihaknya menginginkan untuk terus berada di puncak klasemen agar dapat merebut gelar juara Liga 1 di kompetisi musim 2018.

Keinginannya itu, tak lepas dari posisi Persib Bandung sekarang ini yang masih tetap bertengger di pemuncak klasemen dengan raihan 35 poin hingga ke pekan ke-21 liga. ”Sampai saat ini kita ada di puncak, dan kita ingin melanjutkan tren berada di atas ini,” kata Gomez.

Dia pun mengaku tak terpengaruh catatan pertemuan Persib kontra Arema FC. Meski dalam Lima pertandingan sebelumnya Pangeran Biru dan Singo Edan harus berbagi angka di kompetisi resmi. Gomez optimistis anak asuhnya akan tampil lebih baik.

”Masa lalu penting untuk pelajaran, namun yang terpenting adalah hari ini. Sekarang kita bermain di home, dengan lapangan yang bagus dan (siap) meneruskan tren positif,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

Meraih kemenangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, kata Gomez, menjadi harga mati bagi timnya. Tambahan tiga poin akan membuat Maung Bandung mempertahankan posisinya di puncak klasemen Go-Jek Liga 1 2018.

”Karena yang paling terpenting dari tim kita adalah menang. Kita coba menang setiap waktu dan ambil tiga poin,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan