SMAN 1 Soreang Bertekad Raih Juara DBL Tahun Ini

BANDUNG – SMAN 1 Soreang, Kabupaten Bandung menjadi tempat selanjutnya dalam gelaran roadshow ajang Honda Development Basketball League (DBL) West Java 2018 – South Region 2018. Kedatangan Tim DBL Indonesia pun disambut antusias para siswa-siswi sekolah yang berada di Bandung Selatan tersebut.

Selain ajang perkenalan tim basket dan tim dance kepada siswa-siswi SMAN 1 Soreang. Roadshow kali ini juga diisi dengan berbagai permainan menarik dari tim DBL Indonesia. Panasnya terik matahari nyatanya tak mampu membendung antusias dan semangat siswa-siswi mengikuti permainan.

Untuk perhelatan Honda DBL West Java 2018 – South Region, tentunya SMAN 1 Soreang telah melakukan persiapan matang agar bisa menjadi juara gelaran basket tersebut. Kapten Tim Soju -julukan SMAN 1 Soreang- Mochammad Revi Rivaldi mengatakan, pihaknya giat melakukan latihan dengan keras sebagai persiapan event Honda DBL West Java 2018 – South Region.

“Pokoknya dengan semangat dan satu tujuan untuk juara. Kita juga sering melakukan uji tanding dengan sekolah-sekolah lain,” kata Revi usai kegiatan roadshow.

Pada keikutsertaan kedua kalinya dalam ajang Honda DBL West Java 2018, Revi menyatakan akan mengajak timnya untuk bermain dengan lebih baik. Pada gelaran sebelumnya, tim Soju hanya berhasil satu kali menang dari SMAN 5 Kota Bandung dan gugur karena dikalahkan SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

“Yang paling kami segani adalah Bina Bakti Bandung karena Bina Bakti adalah juara tahun kemarin region Bandung,” kata dia.

Meski belum berhasil menjadi juara dalam perhelatan Honda DBL West Java tahun lalu. Namun, Revi mengaku telah memiliki target menjadi juara dalam gelaran Honda DBL West Java 2018. Terlebih, berbagai prestasi juara telah ditorehkan Tim Basket Soju.

“Kami dari SMAN 1 Soreang kita ingin jadi juara pertama Honda DBL West Java. Kita ingin tim kami ada yang ikut all star DBL,” kata dia.

Sementara itu, dukungan juga terus mengalir dari pihak sekolah. Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Soreang, Dadang Rukmaya mengaku sangat antusias dengan adanya Honda DBL West Java 2018 – South Region. Gelaran basket tersebut dinilai akan mampu meningkatkan prestasi dari olahraga basket SMAN 1 Soreang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan