Komisi IX Sebut Pentingnya Kampung KB di Desa

BOGOR – Wakil Ketua Komisi IX, Ichsan Firdaus selaku Narasumber Mitra BKKBN mengatakan pentingnya pembinaan Kampung KB di desa yang sudah dicanangkan oleh BKKBN. Hal itu dikatakannya saat  sosialisasi Kampung KB di Desa Iwul Kecamatan Parung Kabupaten Bogor,  Sabtu (08/09/2018).

Pada kesempatan tersebut Ichsan juga mengatakan program kampung KB dapat mengatasi lonjakan angka pertumbuhan penduduk dan menekan angka kemiskinan di kalangan masyarakat.  Dia berharap program kampung KB dipertahankan ditahun-tahun berikutnya.

Acara bertajuk Sosialisasi Program Pengembangan Lini Lapangan di Kampung KB, dihadiri juga Elma Triyani selaku Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan Maman Supardi selaku Kasie Advokasi DP3AP2 Kabupaten Bogor.

Acara Sosialisasi ini, menjadi program unggulan pemerintahan Joko Widdo di bidang kehatan. Menurut Ichsan, sebenarnya kegiatan semacam itu sudah dicanangkan kurang lebih 4 tahun lalu. “Kegiatan ini sangat membutuhkan dorongan dari berbagai pihak karena persoalan ledakan penduduk nanti akan berdampak luas,” ujarnya.

Di akhir acara, BKKBN melalui Mitra kerja dan Event Organizer (EO) membagikan doorprize berupa jam dinding, sepeda, TV, Penanak Nasi, Kompor Gas, Smartphone. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan