Bek Persib Ciptakan Rekor Unik

BANDUNG – Keputusan Persib Bandung merekrut Victor Igbonefo di awal musim Liga 1 2018 terbukti sangat jitu. Sejauh ini bek naturalisasi Indonesia tersebut mampu tampil gemilang di lini pertahanan Maung Bandung.

Hingga pekan ke-20, Persib masih bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara. Mereka memiliki 35 poin dan tercatat sebagai tim yang paling minim kemasukan gol. Sejauh ini gawang persib baru 19 kali dikoyak oleh lawan.

Keberadaan Igbonefo di lini pertahanan tentunya sangat berpengaruh dalam catatan positif tersebut. Perannya sebagai bek tengah bersama Bojan Malisic menjadi momok menakutkan buat para striker lawan.

Selain itu, ada rekor unik yang dimiliki oleh pemain bernomor punggung 32 tersebut. Dalam 1.170 menit atau tepatnya 13 pertandingan, Igbonefo belum sekalipun mendapat hukuman kartu baik kuning maupun merah.

Data tersebut tentunya sangat menarik sebab biasanya, pemain yang berperan sebagai bek tengah sering melakukan pelanggaran keras. Namun hal itu tidak berlaku untuk Igbonefo. Mantan pemain Persipura Jayapura itu justru mampu tampil bersih hingga pekan ke-20 Liga 1.

Meski demikian, Igbonefo enggan besar kepala. Menurutnya, catatan itu tidak penting sebab ia hanya ingin fokus menjaga pertahanan Persib agar tidak dijebol lawan.

“Aku senang dan mungkin bagus. Tapi, itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah untuk tim, kami bisa menjaga pertahanan. Tapi kalau untuk tim, aku tidak masalah dapat kartu,” kata Igbonefo dalam rilis klub.

“Mungkin aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran dalam pertandingan kemarin. Itu (minim kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting. Sebagai defender, tugas saya menjaga stiker, itu yang terpenting,” pungkasnya. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan