Pemain Muda dapat Tambahan Latihan

BANDUNG– Beberapa pemain Persib mendapat latihan tambahan di luar latihan rutin berupa fitnes. Mereka adalah pemain-pemain muda yang dituntut pelatih kepala Mario Gomez untuk memiliki kondisi badan ideal dan kekuatan mumpuni berkompetisi di Liga 1.

Seperti pernah diungkapkan pelatih fisik Yaya Sunarya mereka–pemain muda–menjalani latihan tambahan guna menunjang latihan harian untuk kesiapan mereka dipakai pada pertandingan.

“Beberapa pemain muda memang menjalani latihan tambahan di luar latihan harian. Karena tidak menutup kemungkinan, peluang (mereka bermain) masih ada. Jadi perlu kita siapkan,” ungkap Yaya.

Henhen Herdiana wing back Persib mengaku dirinya sudah mulai melaksanakan latihan tambahan tersebut. Dalam sepekan ia jalani dua kali berbarengan dengan pemain lainnya seperti Wildan Ramdhani, M Fisabilillah, dan Ardi Idrus.

“Ada latihan setelah laltihan, dua kali selama seminggu,” kata Henhen dijumpai Jumat (7/9/2018) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) usai melaksanakan latihan.

Ia memaparkan latihan tersebut adalah instruksi langsung Gomez agar pemain punya kapasitas lebih dalam segi kekuatan dan fisik. “Ya, instruksi dari pelatih khususnya, semua pemain muda agar lebih kuat lagi, ya tubuh juga biar agak terisi juga,” paparnya melanjutkan.

Menu yang Henhen lahap dalam latihan tambahan terfokus kepada body balance, serta kekuatan kaki. Efeknya akan terasa bila dilakukan secara rutin hingga dirinya tak ingin mengecewakan staf pelatih saat dipercaya.

“Menunya upper body, khusunya bagian atas, tapi bisa saja nambah di bawah biar lebih strength. Buat kekuatan juga apalagi Henhen pemain belakang, nahan kaki tumpuan juga kalo nanti berhadapan dengan pemain lain,” urainya.

Gomez berpesan supaya pemain melaksanakan latihan tersebut seprofesional mungkin untuk kebaikan individu dan tim. Gomez ingin pemain mudanya bisa diandalkan kapan pun ia butuhkan. “Pesannya, seprofesional mungkin lakukan, itu untuk kalian,” begitu kata Gomez kepada pemain. (bbs)

Tinggalkan Balasan