Pedagang Korban Kebakaran Dimintai Uang

BANDUNG – Alih-alih dapat ganti rugi, pedagang dimintai uang perbaikan oleh pengelola lahan pasar PT Ginanjar, pasca kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan kios di pasar induk Gedebage, Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Nenden Sukaesih mengatakan pihaknya geram dengan hal tersebut dan menyayangkan sikap pengelola pasar pasca kebakaran di pasar induk Gedebage, Kota Bandung.

“Ini harus segera dibenahi yah, kasian juga pedagang, mereka kan malah dimintai uang oleh pengelola, harusnya tanggungjawab,” ucapnya seperti yang dilansir rmoljabar kemarin, (7/9).

Nenden menambahkan, hal tersebut akan menjadi bahasan pada pertemuan nanti antara dewan, PT Ginanjar, PD Pasar, dan perwakilan pedagang yang direncanakan akan digelar pada hari rabu, (12/9) di Gedung DPRD, Jalan Sukabumi, Kota Bandung.

“Hal itu tentunya akan kami pertanyakan juga nanti waktu pertemuan, itu juga masuk perhatian kami,” ungkapnya.

Selanjutnya, Nenden menambahkan selain permasalahan uang perbaikan, pihaknya juga akan membahas infrastruktur yang ada di pasar Gedebage, Kota Bandung.

“Kan selain itu juga, kami akan bahas infrastruktur juga, mulai dari hydrant yang ga berfungsi dengan baik, masa sudah beberapa kali kebakaran tidak ada perubahan, dan kami akan awasi terus,” pungkasnya. (yud/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan