Kondisi Fisik Belum Sepenuhnya Optimal

BANDUNG– Laga uji coba perdana Persib pasca libur sudah digelar dan anak asuh Mario Gomez berhasil petik kemenangan. Pertandingan kontra dua tim itu pun sengaja dibuat untuk memantau sejauh mana level kebugaran pemain. Yaya Sunarya selaku pelatih fisik pun menilai memang kondisi fisik pemain memang masih diasah lagi.

“Apa yang kita buat sudah berdasarakan program yang memang kita rancang sebelumnya dan tentu ini berat buat pemain. Karena saat ini masih dalam proses physical fitness terutama aerobik, power seperti itu,” terang Yaya di Stadion GBLA, Rabu (5/9).

Persib saat ini memang masih dalam proses membentuk pemain guna mencapai lagi permainan terbaiknya. Program latihan pun semakin dibuat variatif oleh tim pelatih terutama dalam materi fisikal. Kini waktu latihan mulai dikurangi tapi porsi energi yang harus dikeluarkan oleh pemain lebih banyak.

“Durasinya ke sini lebih sedikit tapi intensitasnya lebih tinggi artinya kita membutuhkan latihan-latihan yang menguras anaerob. Kita tahu diantara itu masih ada game, baik itu uji coba maupun internal yang biasanya kita bikin,” jelasnya.

Ketika dipaksa bertanding, pemain pun sempat kesulitan tunjukan performa terbaiknya. Karena ini jadi pertandingan pertama skuat Maung Bandung pasca libur. Namun Yaya memuji pemain yang selalu berusaha mengikuti instruksi pelatih ketika di atas lapangan.

“Ini menjadi tuntutan bagi pemain seperti barusan, meski mereka merasa berat tetapi mereka masih berusaha untuk fight dan mampu bermain sesuai yang diinginkan oleh coach,” tukasnya.

Persib akan menjajal lawan berat dalam jadwal Liga 1 pada September ini. Permulaan mereka akan menghadapi Arema FC (13/9/2018) di kandang. Bertolak ke Samarinda menghadang Borneo FC (17/9/2018), lalu kembali ke kandang berhadapan dengan Persija (23/9/2018) dan Madura United (29/9/2018).

Center back Persib Bojan Malisic tak membantah, memang empat partai di September ini cukup menantang. Kendati demikian ia merasa optimis pasalnya kali ini mereka melakukan tiga pertandingan di kandang dan hanya satu keluar.

“Berat tapi kami punya satu pertandingan tandang dan tiga kandang. Bagus bagi kami memainkan tiga laga kandang dan kami harapkan bisa meraih kemenangan,” ungkap Bojan menatap optimis.

Tinggalkan Balasan