Yusuf Mansur Jurkam Jokowi

JAKARTA – Kabar merapatnya Ustadz Yusuf Mansur ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendapat sambutan positif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski demikian menurut Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding, dirinya belum mengetahui secara benar informasi tersebut.

Namun, jika kabar tersebut disampaikan oleh Cawapres Ma’ruf Amin, maka kebenaran informasi tersebut sangat kuat, karena Ma’ruf Amin sendiri tidak mungkin memberikan informasi bohong.

”Saya belum cek secara langsung, tapi kalau itu benar dan pasti benar karena Pak Ma’ruf sebagai posisi Cawapres tidak mungkin memberikan pernyataan yang tidak benar. Oleh karena itu tentu kita bersyukur, alhamdulillah tim kita semakin tambah energi, tambah kekuatan,” kata Karding di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen,Senayan, Jakarta, kemarin (31/8).

Dikatakan Karding, Ustadz Yusuf Mansur sendiri memiliki pengaruh yang cukup besar hingga bisa menambah energi dan kekauatn tersendiri bagi tim pemenang Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres nanti.

”Apapun, kyai Yusuf Mansur itu adalah tokoh yang menjadi panutan, menjadi contoh, memiliki pengaruh dan popularitas yang besar. Saya kira ini bisa menambah energi dan kekuatan baru bagi tim pemenangan,” jelasnya.

Buat Karding, posisi Ustadz Yusuf Mansur sendiri di tim pemenang sangat banyak, tinggal dia (Yusuf Mansur-red) sendiri yang menentukan pilihannya. Dirinya bisa menjadi tim pemenang, juru kampanye (Jurkam) hingga model relawan bagi Ma’ruf Amin sendiri.

”Banyak, bisa saja beliau masuk di tim kampanye nasional sebagai pengaarah, atau masuk di Jurkam, atau melekat langsung dengan kyai Maaruf, atau model-model relawan berdasarkan pilihan dia, maunya di mana,” ucap Karding.

Karding mengklaim, masuknya Yusuf Mansur ke KIK menandakan hal baik, karena partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin ini berharap orang-orang yang mau bekerja dengan Jokowi-Ma’ruf adalah orang-orang baik, bukan orang jahat.

”Ya semua kekuatan politik, yang bersimpati pada Pak Jokowi harus diajak masuk. Politik ini harus diisi oleh orang-orang baik agar tak diisi orang-orang jahat. Saya kira Yusuf Mansur termasuk orang baik. Dengan masuknya Ma’ruf Amin dan sekarang Yusuf Mansur, harapan kita semua tokoh kelompok muslim masuk kesitu,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan