Obi, Profesor Muda Nyalon Rektor UNPAD

BANDUNG – Pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Padjajaran Periode 2019-2024 sudah resmi ditutup pada Senin (27/8) lalu. Dari Delapan kandidat yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan, salah seorangnya Prof. DR. H. Obsastar Sinaga, S. IP., MSi.

Informasi diperoleh, dia merupakan guru besar Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran serta Ketua Komite SMA Negeri 3 Kota Bandung dan juga menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta lainya.

Pada saat pendaftaran, Profesor yang akrab disapa Obi menyerahkan semua persyaratan administratif, serta menyerahkan surat cuti sebagai Wakil Ketua MWA (Majelis Wali Amanat) Unpad, ke panitia penyelenggara pada Senin (27/8) lalu.

Dikatakan Obi, dirinya akan mengikuti seluruh rangkaian proses pemilihannya. Dari mulai penjaringan bakal calon (6-27 Agustus 2018), seleksi administrasi (6-27 Agustus 2018), pemeriksaan kesehatan (31 Agustus-6 September 2018), serta uji kompetensi (3-17 September 2018).

”Kita berjalan mengalir seperti air saja. Kalau lolos seleksi Alhamdulillah, kalau pun tidak ya Alhamdulillah juga. Yang terpenting saya sudah cuti sebagai Wakil Ketua MWA Unpad, dan selama proses pemilihan Rektor Unpad, sudah tidak boleh memimpin MWA,” ujarnya. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan