Kondisi Habibie Membaik

JAKARTA – Kepada Presiden Joko Widodo, Bachruddin Jusuf Habibie bercerita beberapa kegiatannya belakangan. Yang akhirnya membuat fisiknya drop karena kelelahan.

Dan, akhirnya harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, sejak Jumat lalu (24/8). “Beliau tadi cerita dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke sini, ke Serpong, terus enggak ada jedanya,” ujar Jokowi setelah membezuk mantan presiden Indonesia itu kemarin (27/8).

Jokowi bezuk didampingi Menteri Sekretaris Negara. Mereka tiba di RSPAD pada pukul 08.46. Keduanya disambut oleh Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. Selama kurang lebih 40 menit, Jokowi berada di RSPAD untuk bertemu dengan Habibie yang saat itu ditemani oleh putranya, Ilham Akbar Habibie.

Menurut Jokowi, kondisi kesehatan Habibie sudah sudah berangsur pulih. Ia pun berharap agar pakar penerbangan itu dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala. ”Alhamdulillah sudah baik,” kata mantan Walikota Solo itu.

Karena sudah sehat, keduanya bahkan sempat berdialog dan bertukar pikiran. Menurutnya, salah satu pembicaraan yang banyak dibahas mengenai pembangunan sumber daya manusia. Ke depan, lanjutnya, pemerintah memang akan lebih memfokuskan upaya pemerintah kepada pembangunan sumber daya manusia.

”Cerita mengenai pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Saya kira sudah menjadi konsen kita ke depan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia,” tuturnya.

Sementara itu, Didit Hidayat Ratam dari The Habibie Center mengatakan, meski usianya telah mencapai 82 tahun, Habibie memang tetap aktif dalam berbagai kegiatan publik. Belakangan, ayah dua anak itu disibukkan dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2018 di Riau, acara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara, perhelatan ASIAN Games, hingga menghadiri acara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Namun, saat ini, dia memastikan kondisi Habibie saat ini berangsur membaik. Guna mempercepat proses pemulihan, pihak keluarga berharap agar publik tidak perlu dijenguk. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar Bapak Habibie dapat sehat kembali,” pungkasnya. (far/ttg/ign)

Tinggalkan Balasan