oleh

Targetkan Pembangunan Asia Afrika Village

NGAMPRAH– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat berencana akan mewujudkan  
pembangunan Kampung Asia Afrika (Asia Afrika Village) di Kecamatan Cikalongwetan. Hal itu seiring dengan pengembangan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di sekitar Cikalongwetan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB Sri Dustirawati kepada wartawan di Ngamprah, belum lama ini.

Menurut dia, bila pembangunan Kampung Asia Afrika bisa terwujud, maka dapat memacu sektor ekonomi di wilayah barat, Kabupaten Bandung Barat. “Kita sangat berharap Asia Afrika Village ini bisa segera terwujud. Harapannya juga sektor pengembangan objek wisata baru di wilayah Cikalongwetan ini bisa berkembang dan mendorong ekonomi baru khususnya bagi warga sekitar,” ujarnya.

Baca Juga:  Menparekraf Perbolehkan Pembukaan Tempat Wisata

Sri menyebutkan, rencana konsep pembangunan Asia Afrika Village ini, sudah lama masuk dalam pembahasan pihak Provinsi Jawa Barat. Dikatakannya, jika memang kampung itu jadi direalisasikan, akan mudah untuk dimanfaatkan dalam mempromosikan keberadaan sejumlah objek wisata khususnya yang ada di Jawa Barat. Termasuk, kata dia, keberadaan Asia Afrika Village, ini juga akan menjadi kesempatan untuk menggelar festival-festival baru dari negara yang tergabung di KAA. “Akan banyak festival baru nanti yang akan kita gelar. Dampaknya juga keberadaan kampung ini, ke depan bisa mempererat hubungan sektor wisata di masing-masing negara tersebut,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga