oleh

Kalah Postur, Tak Usah Minder

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya pertandingan 16 besar sepakbola Asian Games 2018 ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hari ini (24/8).

Taktik yang dipersiapkan pelatih Timnas U-23, Luis Milla, selain teknik menjaga gempuran dan serangan ke kandang lawan, juga mempersiapkan bila nantinya harus berhadapan dengan adu penalti.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, membenarkan pihaknya telah melakukan berbagai latihan salahsatunya adu penalti. ”Kami melakukan sesi adu penalti dalam sesi latihan terakhir pada hari ini. Semua kami persiapkan untuk mengantisipasi situasi di dalam pertandingan nanti,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan memperlihatkan kekuatan terbaik saat menghadapi UEA dengan komposisi 11 pemain utama yang sama seperti saat Tim Garuda Muda menang 4-0 atas Chinese Taipei dan 3-1 atas Hong Kong.

Bahkan menurut Bima, tidak menutup kemungkinan bakal tetap memainkan strategi yang sama alias copy paste dengan saat menghajar Hong Kong 3-1 pada 19 Agustus lalu di Bekasi.

”Mainnya, ya, hampir sama saat melawan Hong Kong karena mereka juga punya pemain yang relatif tinggi-tinggi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga