oleh

Cipayung Jabar Nyatakan Stop Provokasi

BANDUNG — Keberadaan organisasi Cipayung Jawa Barat yang terdiri dari DPD GMNI Jawa Barat, Korwil II GMKI, dan PD KMHDI Jawa barat adalah gerakan kebangsaan untuk menjaga soliditas dikalangan mahasiswa dan pemuda dari pemahaman yang bertentangan dengan Pancasila.

Sekretaris DPD GMNI Jawa Barat Dewex Sapta Anugrah mengatakan, organisasi Cipayung adalah gerakan bersama antar organisasi sebagai bentuk reaksi atas banyaknya gerakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Terlebih, Jawa barat merupakan salah satu basis terbesar dari penyebaran gerakan tersebut.

Baca Juga:  Catat, Ini Keputusan Hari Raya Idulfitri Menurut Muhammadiyah

Dia menekankan, ditengah perbedaan hendaknya persatuan dan kesatuan harus dijaga dengan baik. Jangan sampai apa yang terjadi di Makassar beberapa waktu lalu terjadi pemukulan salah satu kader organisasi Cipayung oleh orang tidak di kenal.

Theo Cosner selaku Korwil II GMKI menyampaikan, organisasi ini merupakan bentuk kerja sama strategis pemuda dan mahasiswa dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Dia menilai, langkah ini diambil sebagai keresahan bersama ditengah dinamika politik saat ini. Bahkan, apa yang terjadi di Makassar tidak boleh terulang lagi ditempat lainnya.

Baca Juga:  Muslimah, Ini Loh Amalan Pengganti Saat Haid Bulan Ramadan

Wilayah Jawa barat merupakan representatif politik nasional, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa barat dan seluruh pemuda dan mahasiswa Jawa barat untuk saling bahu membahu menjaga persaudaraan,jelas Theo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga