Persembahan Dua Medali Emas dari Downhill

SUBANG-Cabang olahraga sepeda gunung nomor Women’s Downhill berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perunggu. Medali emas ketiga dipersembahkan Tiara Andini Prastika setelah menorehkan catatan waktu 2 menit 33,056 detik.

Posisi kedua diisi oleh atlet Thailand, Vipavee Deekaballes. Vipavee terpaut jauh dari Tiara. Jaraknya mencapai 9,598 detik. Peringkat ketiga peraih medali perunggu juga berhasil disabet atlet Indonesia lain, Nining Purwaningsih. Jarak Nining dengan Tiara mencapai 9,608 detik.

Selain Tiara, Khoiful Mukhib yang berlaga dalam Men’s Downhill juga menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dia mencatatakan waktu terbaik 2 menit 16,687 detik, mengungguli atlet Taiwan, Chiang Shengshan, dan wakil Thailand, Suebsakun Sukchanya.

Jarak yang dibuat Khoiful dengan Chiang dan Sukchanya terbilang jauh. Chiang berjarak 1,497 detik dengan Khoiful. Sedangkan, Sukchanya berjarak 1,762 detik dari Khoiful. Hingga hari ini, Indonesia sudah mengantongi empat emas.

Lintasan downhill cukup menantang dan memacu adrenalin. Para penonton dibuat berdebar menyaksikan laga Tiara. Setelah melewati garis finish ternyata Tiara berhasil menorehkan kecepatan yang melampaui yang lain. Terbukti menjadi yang tercepat. Disambut tepuk tangan dan teriakan para penonton dan tim pelatih.

Tiara merasa bersyukur dan lega akhirnya bisa mempersembahkan medali emas. “Bersyukur, tadi seru banget pokonya. Treknya cukup menantang,” ujarnya usai menerima medali.

Kegembiraan kontengin Indonesia dan para penonton makin meluap ketika kabar baik juga datang dari Khoiful Mukhib yang juga menjadi yang tercepat dan berhasil mendapat medali emas.

Sementara Plt Bupati Subang yang ikut menyaksikan detik-detik kemenangan atlet Indonesia di venue Bunihayu, Jalancagak mengaku sangat bahagia karena atlet Indonesia yang berlaga di Subang berhasil mempersembahkan dua medali emas dan perunggu.

“Kami merasa bangga, tentunya prestasi ini sangat mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games. Ini pertama kali di Subang digelar dan mendapat medali emas. Atas nama pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan selamat dan sukses untuk atlet Indonesia,” ujar Ating.(ysf/rls/man)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan