oleh

PPBI Sumedang Siapkan Pameran Bonsai

SUMEDANG – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sumedang, akan menggelar acara bertajuk ‘Kontes Bonsai dan Bahan Bonsai Tingkat Lokal Terbuka’. Kegiatan tersebut, rencananya dilakukan di Lapangan Sepakbola Madukara Kecamatan Paseh pada Sabtu (25/8) hingga Minggu (26/8) mendatang.

Dalam kontes itu, PPBI Cabang Sumedang membuka tiga kelas. Kelas Pratama B (bahan dasar/tunggul) dengan pendaftaran Rp 30.000, kelas Pratama A (Prospek) dengan pendaftaran Rp 40.000 dan kelas Muda (Bonsai Matang) dengan pendaftaran Rp 60.000.

Baca Juga:  Nindy Ayunda Resmi Menyandang Status Janda

Seperti disampaikan Ketua PPBI Sumedang H Agus Wahidin, kemarin (20/8). “Kami menyediakan hadiah cukup menarik. Ada juga doorprize berupa satu unit sepeda motor dan barang barang elektronik,” ujar Agus.

Rencana kontes bonsai dan bahan bonsai ini, cukup disambut antusias dan menarik minat penggemar bonsai di Sumedang. Para peserta rencananya selain dari Sumedang juga akan datang dari daerah lain. “Di antaranya Majalengka, Subang, Bandung, Banjar, Ciamis dan Pangandaran,” tandasnya.

Baca Juga:  Penyekatan di Gerbang Tol Cileunyi, Siap-siap Pemudik Bandel Putar Balik

Disebutkan Agus, kegiatan ini akan menjadi ajang sharing dan pembelajaran. Kegiatan ini juga merupakan Program Kerja PPBI Cabang Sumedang sebagai bentuk apresiasi terhadap para pebonsai. “Dan, sekaligus sebagai media silaturahmi dan pembinaan dan pembelajaran bagi anggota,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Selamat siang, salam kenal.
    Nama Saya Sophie, dari Superbrands Indonesia.
    Superbrands akan mengadakan Event SmartFestival yg akan di adakan pd tgl 11 November’18 di Sabilulungan Bandung, dimana Event ini adalah event yg benar2 Smart. Tidak hanya brand2 yg terkenal di Indonesia yg akan jadi pesertanya. Tapi disini kami juga mengumpulkan berbagai macam komunitas. Untuk itu kami hendak mengajak PPBI bergabung di event kami.
    Untuk lebih jelasnya, tolong menghubungi Saya di 081288717349 dgn segera.

    Terimakasih

Baca Juga