Kerja PLN Untuk Prestasi Jawa Barat

Kerja Kita Untuk Asian Games 2018 di Jawa Barat

Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Asian Games di Jawa Barat mendatang, PLN Distribusi Jawa Barat, menyiapkan 395 personil yang siaga sejak 8 Agustus 2018- 2 September 2018. Selanjutnya, untuk meny-iapkan sarana dan prasarana pendukung, PLN mengalokasikan anggaran investasi sebesar Rp. 41,55 milyar dan anggaran operasional sebesar Rp. 1,04 milyar. Anggaran investasi tersebut digunakan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik yaitu dengan pengadaan UPS di venue Stadion dengan total kapasitas 1880 kVA, pemasangan UGB untuk masing masing venue sebanyak 11 UGB, pengadaan & pemasangan genset dengan total kapasitas 1140 kVA, penarikan JTR, dll. Sedangkan anggaran operasional akan digunakan untuk pengadaan 20 posko siaga, kenda-raan, crisis center dan sarana lainnya.

Jumlah pertandingan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jawa Barat terdiri 5 cabang olah raga dengan total venue sebanyak 10 venue serta 16 lokasi penginapan (hotel) atlit yang tersebar di 9 Area. Adapun venue yang dimaksud antara lain ; Stadion Wibawa Mukti Bekasi (Sepak-bola), Stadion Pakansari Bogor (Sepakbola), Stadion Patriot Candrabhaga (Sepakbola), Jalan Raya KBB-PWK-SUB-KBB (Road Race Bike), Bendungan Rentang Sumedang (Kayak/Canoe), Stadion Si Jalak Harupat Kab. Band-ung (Sepak Bola), Gunung Mas (Paragliding), Pasir Umbul (Paragliding) dan Khe Bun Hill (Mountain Bike).

Selain menyiapkan pasokan listrik di venue pertandingan, PLN juga berkontribusi sebagai sponsor utama pada Kirab Obor Asian Games 2018. Kirab Obor bersama PLN di Garut merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018 yang sebelumnya dari Yogyakarta, Sorong, Malang, Kota Bandung, kota kota lainya dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada kegiatan Kirab Obor di Garut, PLN Distri-busi Jawa Barat melibatkan atlet lokal silat bambu, pengendara motor listrik, dan pegawai PLN Area Garut. Selain itu, acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang ini juga didukung oleh Pemerintah Kota, Muspida, komunitas olahraga dan seni, serta santri/ pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Untuk kirab obor di PLN sendiri bertempat di Kantor PLN Area Garut Jalan Otto Iskandardinata No.140 A dengan pembawa obor General Menager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan