Dahlan: Jangan Terlalu Cepat Sukses, Nanti Kaget

”Sehingga ketika lulus nanti, anda sudah biasa bekerja dalam satu tim dan itu yang diperlukan Indonesia ke depan,” urainya.

Sementara untuk tes kesehatan yang dilakukan, Abah mengaku kaget karena banyaknya calon karyawan yang tidak lulus. Dirinya pun meminta Direktur SDM PLN untuk melakukan penelitian dan mencari tahu alasan tidak lulusnya calon karyawan dari PT dalam tes kesehatan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan selama enam bulan tersebut, rupanya yang menjadi penyebab tidak lulusnya calon karyawan dari tes kesehatan adalah karena mengonsumsi minuman berenergi. Selain itu, diketahui juga mereka banyak mengonsumsi mie instan. ”Boleh makan (mie instan, Red), tapi jangan terlalu sering,” ucapnya.

Sementara ketika dimintai nasihat untuk 4.000 mahasiswa ITB yang hadir dalam OSKM ITB 2018. Abah menyatakan, tidak akan memberi ataupun meninggalkan nasihat. Abah menilai mahasiswa saat ini tidak perlu lagi dinasihati.

Abah hanya meminta agar mahasiswa ITB yang hadir menjadi manusia yang mampu berguna bagi masyarakat. Menurutnya, mahasiswa tidak perlu belajar dari pengalaman orang lain karena zamannya dinilai sangat berbeda.

”Sudah, anda lakukan apapun yang ingin anda lakukan yang penting niatnya baik,” tegasnya. (mg2/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan