Prabowo Menerima Medali Star of Soekarno

JAKARTA – Ketua Dewan Pendiri Universitas Bung Karno (UBK) Rachmawati Soekarnoputri, memberikan Medali Star of Soekarno kepada calon presiden Prabowo Subianto di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, acara tersebut berlangsung di kampus UBK, Jakarta Pusat, kemarin (17/8/).

Rachmawati berharap penghargaan yang diterima oleh Prabowo, semoga Ketua Umum Gerindra itu menjadi pemimpin Indonesia yang mampu mensejahterakan rakyatnya.

“Saya berikan ke bapak Haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya,” ujar Rachmawati Soekarnoputri di Kampus UBK, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).

Maka itu, putri kedua Soekarno itu menghimbau, agar tidak salah memilih pemimpin dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Pemimpin baginya harus memiliki sifat yang amanah menyampaikan aspirasi rakyat.

“Saya ingatkan saya tegaskan, jangan salah memilih pemimpin, artinya jangan menjadi proksi atau antek kepentingan asing. Hobinya menunpuk hutang yang membiarkan nilai rupiah makin terpuruk,” himbau Rachmawati.

Medali Star of Soekarno ini pernah diberikan kepada pemimpin dunia, antara lain, Mahatir Muhammad. Kepada Presiden Hugo Chavez. Kepada pemimpin besar Kim Jong Un, dan kepada pemimpin besar Fidel Castro. (cr-2/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan