Persib Tak Bawa Pemain Asing

BANDUNG – Kompetisi Piala Indonesia masih berada di babak 128 besar. Salah satu laga yang akan dilakukan pada Rabu (15/8) mempertemukan Persib Bandung melawan PSKC Cimahi. Laga yang berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya ini bisa dinikmati melalui siaran langsung di televisi.

Seperti biasa, kompetisi Piala Indonesia 2018 akan disiarkan secara langsung oleh jaringan Jawa Pos TV. Ditambah dengan live streaming di laman resmi PSSI. Rencananya, pertandingan ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 14.30 WIB.

Untuk laga kali ini, pelatih Persib hanya membawa kekuatan 15 pemain. Minus 4 pemain asing dan sejumlah andalan lokal lainnya. Bisa dibilang, pemain yang dibawa ke Tasikmalaya adalah mereka yang memang tinggal di Bandung dan sekitarnya.

Ditambah, memasukkan Kim Jeffrey Kurniawan yang sudah mulai fit. Boleh jadi, laga nanti akan menjadi debut Kim setelah menjalani perawatan akibat cedera patah tulang fibula sejak November tahun lalu.

Selain tanpa pemain asing, sejumlah andalan lokal pun tak dibawa Mario Gomez. Kapten tim Supardi Nasir, bek kiri Ardi Idrus, gelandang ‘pengangkut air’ Hariono, dan Dedi Kusnandar yang tampil regular bersama tim utama juga tak masuk daftar pemain yang dibawa ke Tasikmalaya.

Bahkan, di sektor kiper hanya ada I Made Wirawan saja. Muhammad Natshir tak bisa ikut karena mengalami sakit, sementara Aqil Savik dipanggil TC bersama Timnas U-19.

Untuk menambah kekuatan tim, Mario Gomez pun mengajak tiga pemain Persib U-19. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Ilma Qolba, dan Mario Jardel. Ketiga pemain muda Persib itu memang yang punya kemampuan menonjol di tim U-19 saat ini. (jppn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan