Mobil iQra Sambangi Sukabumi

BANDUNG – Salah satu Agenda rutin yang di laksanakan oleh DKM Masjid trans Studio Bandung selain kegiatan kajian dan majelis ta’lim adalah sarana pembelajaran membaca Al-Qur’an untuk anak-anak melalui kegiatan “Mobil IQra”.

Mobil IQra merupakan salah satu bentuk sarana taman bacaan untuk belajar Al-Quran dengan media mobil. Mobil IQra ini merupakan bantuan dari CT Arsa Foundation kepada DKM Masjid Trans Studio Bandung yang khusus dibuat untuk anak-anak dan dewasa lebih dekat dan paham tentang agama islam di temani pembimbing yang siap mengajarkan bagaimana baca tulis Al-Quran, berwudhu, sholat serta pemahaman akan agama.

Dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat tersebut, mobil iQra kali ini hadir di Sukabumi, tepatnya di lapangan sepak bola Kampung Pasirhaur, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/8). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami MM, para santri dan masyarakat ini memang dirangkaikan dengan kegiatan pencanangan Taman Sarebu Kolecer, Taman Pirus dan warga mengaji yaitu munaqosah dan khatmil-Quran bersama, dikolaborasikan dengan HUT Pramuka ke-57 Tingkat kwaran Bojonggenteng, sebagai bagian dalam mengimplementasikan tujuan visi dan misi Kabupaten Sukabumi dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal.

Ustaz Encep Abdul Rojak selaku koordinator Mobil IQra menjelaskan, yang terpenting dalam agenda hari itu adalah adanya upaya dari panitia untuk mengikuti jejak belajar Al- Quran bagi orang orang yang kurang mampu, artinya belajar Quran secara outdoor, bisa di lapangan, di persimpangan jalan dan di tongkrongan lainnya. “Alhamdulillah kami diberikan penghargaan dan ada chemistry dari Pak Bupati bahwa di daerahnya Insyaallah akan membuat program yang sama,” tuturnya. (don)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan